Rabu, 25 April 2012

Degradasikan Cesena, Juve Tetap Tatap Juara

BOLA DUNIA TERPERCAYA DAN NOMER SATU
KLIK DISINI !!!


Juventus menjaga peluang juara mereka setelah menang 1-0 atas Cesena dalam laga lanjutan Liga Serie-A, Rabu (25/4/2012). Gol kemenangan Juventus dicetak oleh pemain pengganti, Marco Borriello, pada menit ke-80.

Hasil ini membuat Juventus tetap berada di puncak klasemen dengan nilai 74 dan unggul tiga poin dari Milan yang menguntit di tempat kedua. Milan juga menjaga jarak tiga poin setelah menang 1-0 atas Genoa. Sementara bagi Cesena, hasil ini membuat mereka dipastikan turun kasta musim depan.

Juventus sebenarnya sudah punya kesempatan emas untuk unggul sejak menit ke-8. Handsball yang dilakukan oleh Vangelis Moras di kotak terlarang berhadiah penalti bagi Juventus. Sayang, bola eksekusi dari Andrea Pirlo mampu diredam oleh kiper Francesco Antonioli.

Juventus yang mendominasi laga mencoba untuk melupakan kegagalan itu. Pasukan Antonio Conte ini terus menekan pertahanan lawan dan menciptakan beberapa upaya untuk menjebol gawang Antonioli.

Mirko Vucinic mendapat kesempatan untuk membuat Juventus unggul. Namun, ia membuang kesempatan tersebut setelah bola hasil tandukannya memanfaatkan umpan Pirlo tak menemui sasaran.

Pada menit ke-38, umpan dari Pirlo kembali disia-siakan. Kali ini pelakunya adalah Paolo De Ceglie. Sama seperti Vucinic, bola tandukannya masih jauh dari sasaran. Babak pertama pun berakhir dengan skor tetap kaca mata.

Lima menit babak kedua berjalan, Juventus mendapat kesempatan untuk unggul 1-0. Tembakan dari Alessandro Matri mengarah tepat ke gawang, namun bola masih mampu dihalau oleh Antonioli.

Juventus terus menekan dan berusaha untuk menciptakan peluang. Namun, mereka terbentur oleh kokohnya lini pertahanan Cesena. Beberapa kesempatan yang mereka dapat selalu mentah di kaki para pemain belakang tuan rumah.

Melihat pasukannya kurang mengigit, Conte memasukkan dua tenaga baru di lini depan. Emmanuele Giaccherini masuk menggantikan Martin Caceres, sementara Alessandro Del Piero mengisi posisi Paolo De Ceglie.

Conte juga memasukkan Marco Borriello untuk menggantikan peran Alessandro Matri. Perubahan ini pun membuahkan hasil. Borriello langsung mencetak gol untuk membawa Juventus unggul pada menit ke-80. Umpan dari Mirko Vucinic ia selesaikan dengan baik melalui sepakan kaki kirinya.

Juventus punya beberapa peluang untuk menambah gol sebelum laga berakhir. Tapi, lagi-lagi penyelesaian akhir yang buruk membuat "La Vecchia Signora" harus puas hanya menang tipis 1-0.

Susunan pemain
Cesena: 1-Francesco Antonioli, 81-Vangelis Moras, 2-Guillermo Rodríguez, 28-Yohan Benalouane, 14-Giuseppe Colucci (5-Roberto Guana 32), 23-Damjan Djokovic (13-Marco Rossi 77), 18-Marco Parolo, 31-Simone Del Nero (24-Tommaso Arrigoni 65), 77-Luca Ceccarelli, Mario Santana, 11-Vincenzo Rennella

Juventus: 1-Gianluigi Buffon, 19-Leonardo Bonucci, 3-Giorgio Chiellini, 15-Andrea Barzagli, 8-Claudio Marchisio, 22-Arturo Vidal, 21-Andrea Pirlo, 11-Paolo De Ceglie (10-Alessandro Del Piero 74), 4-Martín Caceres (24-Emanuele Giaccherini 69), 14-Mirko Vucinic, 32-Alessandro Matri (23-Marco Borriello 74)