Sabtu, 14 April 2012

Liverpool-Everton dalam Angka

BOLA DUNIA TERPERCAYA DAN NOMER SATU
KLIK DISINI !!!


Berikut ini beberapa catatan terkait pertandingan kedua klub London tersebut di babak semifinal Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (14/4/2012) malam WIB.

Head-to-head

- Ini adalah pertemuan ke-218 di antara kedua klub, yang sudah dimulai sejak 1894. Liverpool masih unggul dengan catatan 86 kemenangan, kalah 66, dan sisanya (65) seri. Liverpool mencetak 300 gol, Everton 249.

- Dari dua pertemuan mereka di musim ini di Premier League, Liverpool selalu menang dengan total skor 5-0. Steven Gerrard mencetak hat-trick saat mereka menang 3-0 di Anfield.

- Ini adalah kali ke-17 mereka berduel di Piala FA. Liverpool masih unggul dengan 9-7, tapi Everton selalu menang dalam tiga pertemuan mereka yang terakhir.

- Di dua final di antara mereka, Liverpool selalu menang. Mereka unggul 3-1 di Wembley di tahun 1986, dan menang 3-2 di final 1989.


Liverpool

- Liverpool sedang berharap menjadi klub pertama yang menggabungkan Piala FA dan Piala Liga untuk kali kedua. Hanya ada tiga klub yang pernah memenangi dua piala tersebut dalam satu musim: Arsenal (1993), Liverpool (2001), dan Chelsea (2007).

- Ini adalah semifinal ke-23 buat Liverpool. Hanya tiga tim yang pernah mencapai angka lebih banyak daripada itu, yakni Manchester United (27), Arsenal (26), dan Everton (26). Dari 13 kali tampil di final, Liverpool juara tujuh kali, runner-up enam kali.

- Kenny Dalgslh berharap memenangi Piala FA ketiganya sebagai manajer The Reds. Dia pernah melakukannya di tahun 1986 dan 1989, dua-duanya dengan mengalahkan Everton di final.

- Steven Gerrard mencetak sembilan gol dalam 13 pertandingan terakhirnya di Piala FA sebagai starter. Dia satu dari empat pemain Liverpool yang mencetak lebih dari satu gol di pertandingan Piala FA musim ini.

Everton

- Everton sedang memburuk kemenangan ke-14 dari 25 penampilan mereka di babak semifinal Piala FA.

- Kemenangan 1-0 mereka atas Manchester United di final 1995 adalah yang kelima dan menjadi piala terakhir yang dimenangi The Toffees. Mereka menjadi runner-up turnamen ini sebanyak delapan kali.

- David Moyes, yang di musim ini sedang melakoni tahun kesepuluhnya sebagai manajer, adalah sosok yang membawa Everton menembus final Piaal FA tahun 2009, sebelum kalah 2-1 dari Chelsea.

- Tujuh pemain Everton telah mencetak gol di musim ini, termasuk satu bunuh diri. Hanya Denis Stracqualursi yang membuat dua gol dalam satu pertandingan.

sumber :http://sport.detik.com