Kamis, 21 Juni 2012

Portugal Pantas Ke Semifinal

BOLA DUNIA TERPERCAYA DAN NOMER SATU
KLIK DISINI !!!


STRIKE BOLA Portugal akhirnya memastikan satu tempat di semifinal Kejuaraan Eropa 2012 setelah mengalahkan Republik Ceko di Stadion Nasional Warsawa, Kamis 21 Juni 2012 waktu setempat (Jumat dini hari WIB). Gol dari Cristiano Ronaldo pada menit 79 memastikan kemenangan 1-0 untuk Seleccao das Quinas.
Pelatih timnas Portugal, Paulo Bento, menurunkan formasi 4-3-3 dengan komposisi pemain yang sama ketika mengalahkan Belanda 2-1 di laga terakhir Grup B, 18 Juni lalu.

Di kubu Ceko, pelatih Michal Bilek terpaksa mencadangkan Thomas Rosicky yang mengalami cedera tendon achiles. Posisinya digantikan Vladimir Darida dalam formasi 4-2-3-1.

Sepanjang laga, Portugal tampil dominan dengan menciptakan 20 tendangan ke arah gawang, diantaranya 5 kali tepat mengenai sasaran. Berbeda dengan Ceko yang hanya mampu melepaskan 2 kali tendangan ke arah gawang, tanpa satu pun yang menuju sasaran.

Statistik menunjukan, perbandingan penguasaan Portugal dan Ceko, 56% berbanding 44%. Ceko harus berterima kasih kepada kiper mereka, Petr Cech, yang beberapa kali harus berjibaku menahan gempuran Luis Nani dan kawan-kawan.

Gelandang Portugal, Joao Moutinho, pantas menuai pujian setelah tampil apik mengatur lini tengah. Pemain Porto ini bukan hanya mampu menyuplai bola untuk Ronaldo dan Nani yang berada di kedua sayap, namun juga menjadi penyeimbang saat timnya ditekan.

Nama lain yang pantas dikedepankan tentu saja adalah Ronaldo. Pemain terbaik dunia 2008 ini kembali mencetak gol, setelah melakukannya ke gawang Belanda, 18 Juni lalu.

Pemain Real Madrid ini perlahan membuktikan dirinya bukan hanya tajam di klub. Gol ini adalah yang ke-35 untuk tim nasional sejak pertama kali dipanggil pada 2003.

Tiga gol yang telah dihasilkannya, menempatkan ia sebagai pencetak gol terbanyak sementara Kejuaraan Eropa kali ini bersama Mario Gomez (Jerman), Mario Mandzukic (Kroasia), dan Alan Dzagoev (Rusia). Kini, dia memiliki peluang menjadi pencetak gol terbanyak.

Di semifinal nanti, Portugal akan menghadapi pemenang antara Spanyol melawan Prancis. Level kedua tim ini jelas berada di atas Ceko.

Jika ingin menjadi juara, Bento harus lebih meningkatkan kualitas permainan anak asuhnya. Statistik mencatat, Portugal mencetak enam gol, namun sudah kebobolan empat gol dari empat pertandingan yang telah dijalaninya.