Senin, 18 Juni 2012

Puja-puji untuk San Iker

BOLA DUNIA TERPERCAYA DAN NOMER SATU
KLIK DISINI !!!


STRIKE BOLA Kiper Spanyol, Iker Casillas, menunjukkan performa terbaiknya saat timnya mengalahkan Kroasia untuk lolos ke perempatfinal. Atas penampilannya itu, Casillas pun disanjung kedua pelatih.
Casillas berhasil mengaggalkan peluang terbaik Kroasia di menit 59 dengan gerakan refleks dalam menghalau sundulan Ivan Rakitic, sebelum Jesus Navas mencetak gol tunggal kemenangan La Roja di menit-menit akhir.

Casillas dijuluki San Iker karena kerap menyelamatkan tim yang diperkuatnya dari upaya lawan yang tampak akan berbuah gol. Salah satu aksi dia yang paling diingat adalah ketika menggagalkan tembakan Arjen Robben di final Piala Dunia 2010 melawan Belanda.

"Kami tahu mereka (Kroasia) tidak akan hanya duduk dan kami mengharapkan mereka menciptakan kesempatan," ucap pelatih Spanyol, Vicente del Bosque yang diwartakan Reuters.

"Mereka punya sebuah kesempatan sempurna tapi itulah mengapa Iker ada disana dan dia mengatasinya dengan sangat baik," puji dia.

Pujian lebih lantang justru diberikan pelatih Kroasia, Slaven Bilic. Disebutnya, kiper Real Madrid itu merupakan salah satu pemain terbaik dunia dalam satu dekade terakhir.

"Apa yang bisa kita katakan tentang dia? Dia mungkin salah satu pemain terbaik dalam 10 tahun terakhir," timpal Bilic. "Dia adalah pemimpin tim dan dia adalah pahlawannya pada malam ini."

"Dia selalu tahu bagaimana bereaksi dan dia sangat tenang. Rakitic memiliki sebuah kesempatan yang hampir pasti akan berbuah gol dan melakukan segalanya dengan baik tapi memang tidak mudah saat Anda harus berhadapan dengan Casillas," imbuh dia