Sabtu, 23 Juni 2012

Spanyol Bekap Kokok Ayam Jantan

BOLA DUNIA TERPERCAYA DAN NOMER SATU
KLIK DISINI !!!


STRIKE BOLA -- Spanyol akhirnya resmi mengamankan tiket semifinal Euro 2012 usai mengalahkan Prancis 2-0. Xabi Alonso menjadi satu-satunya pemain yang mencetak dua gol kemenangan tersebut.

Sukses ini mengantarkan anak asuh Vicente Del Bosque bersua dengan Portugal yang meraih kemenangan atas Republik Ceska 1-0. Partai semifinal akan berlangsung di National Stadium Warsawa, Warsawa-Polandia, 29 Juni mendatang.

Babak Pertama:

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, Spanyol mengambil inisiatif serangan. Umpan-umpan pendek ciri khas Tim Matador menguasai jalannya pertandingan. Sementara Prancis masih bertahan di daerah pertahanan mereka.

Sempat terjadi kemelut di gawang Prancis pada menit ke-5. Saat Fàbregas dijatuhkan mantan rekan setimnya di Arsenal Gaël Clichy dalam kotak penalti. Namun, wasit tidak menganggapnya sebagai pelanggaran.

Busquet mencoba mengubah arah serangan Spanyol dengan mengirim umpan diagonal ke Silva yang berada di sektor kanan. Sayang, bola terlalu keras bergulir. Sehingga sulit dijangkau sayap City itu.

Peluang kembali hadir untuk La Furia Roja pada menit ke-7, saat Xabi Alonso mencoba melakukan tendangan langsung dari tengah lapangan. Namun, tendangannya masih dapat ditepis kiper Prancis, Hugo Lloris.

Xabi Alonso akhirnya membuka kebuntuan pada menit ke-19, usai menerima umpan silang pemain Valencia Jordi Alba dari sisi kiri yang tak dapat dihadang Lloris,1-0 untuk Spanyol.

Tertinggal satu gol, Les Bleus bermain terbuka, mengkreasi berbagai peluang untuk mencetak gol. Alhasil, anak asuh Laurent Blanc memiliki peluang emas pada menit ke-33 melalui kaki Cabaye, sepakannya hampir menyamakan kedudukan. Namun, Casillas jauh lebih sigap, kedudukan belum berubah.

Satu menit tambahan waktu yang diberikan wasit Nicola Rizzoli. Namun, kedua tim tidak mampu mengubah hasil pertandingan. Hingga peluit babak pertama dibunyikan skor masih tetap tak berubah 1-0 untuk Spanyol.

Babak Kedua:

Memasuki interval kedua anak asuh Vicente Del Bosque tidak mengendurkan serangan. Sementara Prancis masih belum menunjukkan tanda-tanda akan bermain agresif. Ball possession sejauh ini masih milik pemain Spanyol.

Peluang Prancis hadir saat Debuchy melakukan penetrasi ke dalam area penalti Spanyol. Sayang, bola terlepas dari kakinya, sehingga dengan mudah bagi Alba mengamankan bola.

Prancis mengambil alih permainan saat babak kedua menginjak 10 menit. Ribery dan Benzema padu melakukan serangan. Namun, umpan pendek yang diperagakan keduanya harus kandas di kaki punggawa Spanyol. Kali ini giliran Silva yang berhasil melumpuhkan umpan terobosan Benzema, pada menit ke-56.

Hampir saja, Fàbregas menjebol gawang Lloris via serangan balik, pada menit ke-61. Beruntung bagi Les Bleus, Lloris dengan sigap keluar dari gawangnya, untuk kemudian menghalau bola yang sudah berada di hadapan Fàbregas.

Dua menit berselang, gantian Prancis memperoleh kesempatan emas. Lagi-lagi melalui Benzema, sayang ia kembali menyia-nyiakan peluang emas. Sepakannya dari luar kotak penalti masih melambung tinggi dari gawang Casillas.

Demi menambah pundi-pundi gol, Vicente Del Bosque memutuskan untuk menarik mantan kapten Arsenal tersebut dan memasukkan Fernandoo Torres, pada menit ke- 67.

Performa skuad Ayam Jantan jauh lebih baik ketimbang babak pertama. Variasi serangan mereka kerap mengancam konsentrasi barisan pertahanan Spanyol. Sayang, hingga 10 menit waktu normal tersisa dewi fortuna belum menghinggapi kubu Les Bleus.

Mencoba bermain menyerang, Prancis justru harus kembali kebobolan. Ialah Xabi Alonso yang sukses menjadi algojo penalti pada menit ke-90. Bermula dari pelanggaran yang diterima Pedro usai dijatuhkan Réveillère di dalam kotak penalti, 2-0 untuk Spanyol.

Skor 2-0 bertahan hingga akhir pertandingan. Tim asuhan Del Bosque akan berhadapan dengan skuad Paolo Bento pada semifinal Euro.

Susunan Pemain:


Spanyol: 1-Iker Casillas; 17-Alvaro Arbeloa, 15-Sergio Ramos, 3-Gerard Piqué, 18-Jordi Alba; 8-Xavi, 6-Sergio Busquets, 14-Xabi Alonso; 21-David Silva (Pedro 65), 10-Cesc Fàbregas (F. Torres 67), 6-Andrés Iniesta (S. Cazorla 84)

Prancis: 1-Hugo Lloris; 13-Anthony Réveillère, 4-Adil Rami, 21-Laurent Koscielny, 22-Gaël Clichy; 2-Mathieu Debuchy (J. Ménez 64), 6-Yohan Cabaye, 17-Yann Mvila (O. Giroud 79), 15-Florent Malouda (Nasri 65), 7-Franck Ribéry; 10-Karim Benzema