Kamis, 14 Juni 2012

Spanyol menang 4-0 dan Irlandia tersisih

BOLA DUNIA TERPERCAYA DAN NOMER SATU
KLIK DISINI !!!


STRIKE BOLA  Irlandia tersingkir dari Piala Eropa 2012 setelah menderita kekalahan kedua dari Spanyol dengan angka telak 0-4. Dalam pertandingan pertama di Grup C, Irlandia dikalahkan Kroasia 1-3.

Pertandingan antara Spanyol dan Irlandia di Gdansk, Polandia, baru berjalan tiga menit dan Irlandia sudah kebobolan lewat tendangan Fernando Torres yang tidak bisa ditangkis kiper Irlandia, Shay Given.

Gol berawal dari operan Andres Iniesta kepada David Silva di ujung kotak penalti dan pemain belakang Irlandia, Richard Dunne, merebut bola namun tiba-tiba Torres datang mengambil bola untuk dibawa ke sisi kanan gawang dan melepas tendangan keras.

Empat menit berselang, Torres hampir mencetak gol kedua namun tendangan pendeknya melebar ke samping tiang gawang.

Irlandia terlihat beberapa kali melempar umpan-umpan panjang dan tinggi untuk mengimbangi permainan Spanyol yang mengandalkan operan-operan pendek.

Akan tetapi tampaknya dominasi Spanyol tidak bisa ditahan oleh Irlandia, yang diasuh oleh manajer berpengalaman asal Italia, Giovanni Trapattoni.

Menang 1-0 tidak membuat Spanyol meredakan serangan, dan beberapa peluang tajam tercipta walau tidak sampai menambah angka kemenangan.

"Torres tampak amat meyakinkan malam ini. Penyelesaian yang cantik dan juga merupakan gol hasil kerja Spanyol yang indah"

Kevin Kilbane

Iniesta sempat menggiring bola ke kotak penalti dan melepas tembakan namun dengan mudah ditangkis oleh Given.

Kemudian Xabi Alonso juga sempat menendang keras dari jarak jauh namun mengenai kaki pemain belakang Irlandia sehingga bola melambung lewat di atas tiang gawang.

Beberapa saat sebelum wasit mengakhiri babak pertama, Iniesta melepas tembakan dan ditepis oleh Shay Given, namun wasit memutuskan tidak ada waktu lagi untuk tendangan sudut.
Kerja keras Given

Jika Shay Given sibuk menghadapi serangan Spanyol sepanjang babak pertama, kapten Timnas Spanyol, Iker Casillas, yang menjaga gawang terlihat lebih banyak menunggu.

Irlandia memang melancarkan beberapa serangan di babak pertama namun banyak yang dimentalkan pemain belakang Spanyol sebelum mencapai Casillas.

Memasuki babak kedua, Spanyol mencetak satu gol lagi lewat kaki David Silva, yang berhasil melepas tembakan ke arah gawang walau dihadang tiga pemain belakang Irlandia.

Dan kerja keras Given masih belum usai karena serangan para pemain Spanyol yang bertubi-tubi, antara lain tendangan Xavi di kotak penalti yang bisa dibuang oleh Given dengan jangkauan tangan kanannya.

Spanyol tampaknya berupaya mencetak gol sebanyak mungkin untuk meningkatkan peluang mereka lolos ke babak kedua.

Posisi sementara Grup C

Spanyol: 4 (1 seri, 1 menang)
Kroasia: 4 (1 seri, 1 menang)
Italia: 2 (2 seri)
Irlandia : 0 (2 kalah)

Pertandingan Senin 18 Juni:
Kroasia-Spanyol
Italia Irlandia

Pada menit ke 70, terjadi kebingungan di kalangan pemain Irlandia yang dimanfaatkan oleh David Silva dengan melepas umpan ke Fernando Torres yang berlari menggiring bola ke kotak penalti dan berhadapan dengan kiper Irlandia sebelum menembak ke gawang.

Wartawan BBC, Kevin Kilbane, yang menyaksikan pertandingan Spanyol dan Irlandia di stadion PGE Arena, Gdansk, memuji keyakinan Torres.

"Torres tampak amat meyakinkan malam ini. Penyelesaian yang cantik dan juga merupakan gol hasil kerja Spanyol yang indah," tuturnya.
Fabregas cetak gol

Tak banyak serangan yang bisa dilancarkan Irlandia, namun di menit ke-74, kapten Timnas Irlandia, Robie Keane berhasil menggiring bola ke kotak penalti dan menembak keras ke sudut gawang namun masih bisa dibuang oleh Casillas.

Unggul 3-0, manajer Spanyol, Vicente del Bosque, menarik Fernando Torres dan menurunkan Cesc Fabregas, yang mencetak gol dalam pertandingan melawan Italia.

Pada menit ke-83, Fabregas mencetak gol keempat setelah menerima bola dari tendangan sudut dan kedudukan 4-0 bertahan hingga wasit meniup peluit untuk mengakiri pertandingan.

Kemenangan atas Irlandia masih belum menjamin Spanyol akan mendapat tempat di delapan besar karena masih harus menghadapi Kroasia pada pertandingan terakhir Grup C, Senin 18 Juni.

Bahkan jika Spanyol dan Kroasia -yang sama memiliki empat angka- bermain imbang tetap kedua belum pasti lolos kecuali Italia bermain imbang atau kalah dari Irlandia, yang sudah pasti tersingkir dari Grup C.

Hari ini, Jumat 15 Juni, akan berlangsung pertandingan di Grup D antara Ukraina melawan Prancis dan Swedia menghadapi Inggris.

sumber :http://sepakbola.lintas.me/go/bbc.co.uk/spanyol-menang-4-0-dan-irlandia-tersisih/