Sabtu, 12 Mei 2012

Double! Dortmund Menangi DFB Pokal

BOLA DUNIA TERPERCAYA DAN NOMER SATU
KLIK DISINI !!!


Borussia Dortmund meraih double pada musim 2011/12. Selain menjuarai Bundesliga, Shinji Kaga cs. juga memenangi DFB Pokal dengan mengalahkan Bayern Muenchen 5-2 di di Olimpiastadion Berlin, Minggu (13/5) dini hari WIB.

Dengan rekor tak pernah kalah dari Muenchrn di liga, Dortmund tampil percaya diri di pertandingan ini. Buktinya mereka bermain menekan sejak menit pertama. Tak hanya itu, Dortmund juga memainkan bola dengan tempo cepat untuk membuat Muenchen kewalahan.

Taktik itu berjalan lancar. Pertandingan baru berjalan tiga menit, Dortmund langsung membobol gawang Manuel Neuer lewat gol Shinji Kagawa. Ia mencetak gol tersebut setelah sukses mencuri back-pass lemah pemain bertahan Muenchen dan melepaskan tendangan keras ke gawang Neuer.

Bayern sempat membalasnya pada menit ke-25 lewat penalti Arjen Robben, yang diberikan wasit setelah Mario Gomez dijatuhkan kiper Dortmund di kotak terlarang. Namun, Dortmund berhasil kembali unggul pada menit ke-41 lewat penalti Mats Hummels, yang diberikan setelah Jerome Boateng menjatuhkan Kevin Grosskreutz di kotak 12 pas.

Dortmund pun menuntaskan babak pertama dengan keunggulannya menjadi 3-1 lewat gol Robert Lewandowski pada injury time. Lewandowski mencetak gol tersebut dengan tendangan terukur memanfaatkan umpan terobosan Kagawa.

Di babak kedua, Dortmund tetap mengendurkan tekanannya. Mereka terus mencoba menjaga momentum yang ada untuk menambah gol dan memenangi pertandingan.

Pilihan Jurgen Klopp itu tepat karena Dortmund semakin menjauh berkat gol Lewandowski pada menit ke-58. Berawal dari umpan terobosan Kevin Grosskreutz, Lewandowski langsung melesatkan tendangan ketras yang tak bisa dihalau Neuer.

Bayern sempat memperkecil selisih gol pada menit ke-76 berkat gol Frank Ribery dengan aksi individunya. Namun, lagi-lagi Dortmund menjauh lewat gol Lewandowski, yang dibukukannya dengan sundulan di tiang jauh Muenchen menyambar umpan silang Lukasz Piszczek. Skor 5-2 untuk keunggulan Dortmund itu pun tidak berubah hingga peluit panjang berbunyi.

Susunan pemain

Bayern Bayern: Neuer, Lahm, Boateng, Badstuber, Alaba (Contento 69'), Gustavo (Mueller 45'), Schweinsteiger, Robben, Kroos, Ribery, Gomez
Borussia Dortmund: Weidenfeller (Langerak 34'), Piszczek, Subotic, Hummels, Schmelzer, Kehl, Gundogan, Blaszczykowski (Perisic 84'), Kagawa (Bender 81'), Grosskreutz, Lewandowski

sumber : http://www.bolanews.com/read/sepakbola/sepak-bola-lain/7566-Double-Dortmund-Menangi-DFB-Pokal.html