Minggu, 13 Mei 2012

Tekuk Bayern 5-2, Dortmund Menangi DFB Pokal

BOLA DUNIA TERPERCAYA DAN NOMER SATU
KLIK DISINI !!!


STRIKE BOLA -- Berlin - Borussia Dortmund mengakhiri 23 tahun puasa gelar DFB Pokal setelah mengalahkan Bayern Munich di final dengan skor 5-2. Die Borussien pun menutup musim dengan gelar Double Winner.

Dalam laga yang dihelat di Olympia Stadion Berlin, Minggu (13/5/2012) dinihari WIB, Dortmund tampak tampil lebih hati-hati dan banyak mengandalkan serangan balik. Sementara itu Bayern yang lebih menguasai laga coba membuat banyak peluang ke gawang Dortmund.

Tapi Dortmund tampil sempurna dan mampu mencetak lima gol, masing-masing melalui hat-trick Robert Lewandowski, Shinji Kagawa dan Mats Hummels. Sementara itu dua gol Bayern disumbangkan Arjen Robben dan Franck Ribery.

Ini adalah gelar ketiga Dortmund di ajang ini setelah 1965 dan 1989. Kesuksesan ini pun seakan melengkapi raihan trofi Bundesliga yang baru saja mereka rebut musim ini.

Sementara itu Bayern di ambang mengakhiri musim tanpa gelar meskipun pekan depan masih punya final Liga Champions kontra Chelsea.

Jalannya pertandingan

Baru tiga menit laga berjalan, Dortmund sudah unggul ketika kesalahan pemain belakang Bayern dimanfaatkan dengan baik oleh Jakub Blaszczykowski. Ia dengan cepat merebut bola backpass Luis Gustavo.

Usai sekali menyentuh bola Jakub mengirimkan bola ke tengah dan kemudian disambar Kagawa dengan sepakan mendatar untuk menjebol gawang Manuel Neuer.

Tersentak gol cepat itu Bayern coba menyerang dan mendapat peluang di menit 8. Bola terobosan Franck Ribery dijangkau Gomez dan ia langsung menembak bola, namun Roman Weindenfeller dengan cepat menghadangnya.

Di menit 23 Bayern mendapat hadiah penalti menyusul pelanggaran Weidenfeller kepada Gomez. Weindenfeller mendapat kartu kuning dan Robben sukses mengonversi penalti jadi gol untuk menyamakan skor jadi 1-1.

Setelahnya Bayern sedikit bisa keluar dari tekanan Dortmund dan membuat beberapa peluang berbahaya ke gawang lawan.

Tapi justru Dortmund mampu unggul lagi di menit 41 ketika Jerome Boateng divonis menjatuhkan Kevin Grosskreutz di area terlarang. Hummels dengan dingin mengeksekusi penalti meskipun bola sempat ditepis Neuer. Dortmund memimpin 2-1.

Di masa injury time Dortmund membobol gawang Neuer lagi dan kali ini topskorer mereka Lewandowski yang mencatatkan namanya di papan skor. Kagawa lepaskan umpan daerah melewati hadangan dua pemain Bayern dan Lewandowski dengan cepat mencocor bola ke jala lawan.

Babak pertama pun diakhiri dengan skor 3-1 untuk Dortmund.

Enam menit setelah restart Dortmund mendapat peluang pertama ketika free kick Ilkay Gundogan hanya menyamping tipis di sisi kiri gawang Neuer.

Lewandowski! Dortmund memperbesar keunggulan jadi 4-1 di menit 57 ketika striker Polandia itu menuntaskan kerjasama yang dibangun oleh Kagawa dan Kevin Grosskreutz melalui skema serangan balik. Tembakan keras Lewi tak bisa dihadang Neuer.

Di menit 67 kembali Dortmund mengancam gawang Bayern ketika Lewandowski meliuk-liuk di sisi kanan pertahanan Bayern dan diakhiri dengan sepakan ke arah gawang. Tapi Neuer masih bisa menepisnya.

Ribery menpiskan skor jadi 2-4 di menit 75 ketika ia melewati hadangan 2-3 pemain Dortmund sebelum melepaskan sepakan kaki kiri yang menempatkan bola di pojok kanan bawah, tanpa bisa dihadang Michael Langerak.

Dortmund mencetak gol kelima di menit 81 dan kembali lewati kaki Lewandowski. Diawali kesalahan Neuer dalam mengamankan bola terobosan, kemudian Lukasz Piszczek dengan mudah merebut bola dan melepaskan crossing ke tiang jauh.


Ada Lewi yang menanduk bola ke dalam jala untuk mencetak hat-trick di laga ini.

Susunan pemain

Bayern:
Neuer, Lahm, Boateng, Badstuber, Alaba (Contento 69'), Gustavo (Mueller 45'), Schweinsteiger, Robben, Kroos, Ribery, Gomez

Dortmund: Weidenfeller (Langerak 34'), Piszczek, Subotic, Hummels, Schmelzer, Kehl, Gundogan, Blaszczykowski (Perisic 84'), Kagawa (Bender 81'), Grosskreutz, Lewandowski