Rabu, 16 Mei 2012

Liverpool dan Dalglish Resmi Berpisah

BOLA DUNIA TERPERCAYA DAN NOMER SATU
KLIK DISINI !!!


LIVERPOOL - STRIKE BOLA -- Perjalanan Kenny Dalglish sebagai pelatih di Liverpool harus berakhir. Hal ini dipastikan setelah Liverpool memberi konfirmasi bahwa kontrak pelatih asal Skotlandia tersebut diputus oleh pihak manajemen tim.

Dalglish sempat melakukan pembicaraan dengan pemilik Liverpool, John W. Henry dan Chairman tim, Tom Werner di Amerika Serikat. Pembicaraan itu ditujukan untuk melakukan peninjauan kinerja tim selama musim kompetisi Premier League 2011/2012.

Perjalanan Liverpool pada musim 2011/2012 dihiasi 14 kekalahan dan hanya mampu meraih peringkat delapan di akhir musim dengan poin 52. Hasil tersebut adalah pencapaian terburuk The Reds selama 18 tahun dengan raihan poin terendah sejak tahun 1953/1954. Inilah yang menyebabkan Liverpool memutuskan kontrak Dalglish.

“Kenny akan selalu menjadi sosok yang lebih dari seorang pelatih yang memenangkan kejuaraan, lebih dari pemain bintang yang memenangkan kejuaraan. Dalam banyak hal dia adalah hati dan jiwa dari klub,” ungkap John W. Henry seperti dilansir Liverpoolfc.tv, Kamis (17/5/2012).

“Dia adalah personifikasi dalam segala hal baik mengenai Liverpool Football Club. Dia selalu menempatkan klub dan suporter sebagai yang utama. Kenny selalu menjadi bagian dari keluarga di Anfield, tambahnya.

Henry juga menyatakan bahwa kini manajemen akan mencari sosok yang tepat untuk melatih Liverpool. “Tugas baru kami sekarang adalah mengidentifikasi dan merekrut sosok yang tepat untuk membawa klub ini melangkah maju dan membangun fondasi yang kuat untuk ditempatkan dalam 18 bulan terakhir ini,” terangnya.

Musim ini legenda Liverpool tersebut berhasil menghadirkan trofi piala Carling, dan membawa timnya menjadi runner-up piala FA. Dalglish sendiri sebelumnya pernah melatih Liverpool, tepatnya di musim 1985 hingga 1991 dan saat itu sukses menghadirkan tiga gelar Premier League dan dua gelar piala FA.

(seb)