Kamis, 17 Mei 2012

Giggs Pemain Terbaik Era Premier League

BOLA DUNIA TERPERCAYA DAN NOMER SATU
KLIK DISINI !!!


STRIKE BOLA -- Pemain veteran Manchester United, Ryan Giggs, terpilih sebagai pemain terbaik sepanjang era Premier League. Sejak Premier League digulirkan pada 1992, Giggs selalu tampil bersama MU.

Penghargaan ini diberikan dalam rangka merayakan 20 tahun Premier League. Pemilihan dilakukan dengan mekanisme voting yang melibatkan pemain sepakbola terkemuka, wartawan, dan para komentator.

Pemilihan Giggs tentunya bukan tanpa alasan. Pemain 38 tahun ini telah mencatat banyak rekor sejak Premier League digulirkan. Dia tercatat sebagai pemain paling banyak tampil di Premier League dengan 638 penampilan. Giggs juga menjadi satu-satunya pemain yang selalu mencetak gol di setiap musim Premier League.

Torehan prestasi Giggs bersama Setan Merah pun sangat fenomenal. Mantan pemain timnas Wales ini telah tampil dalam 909 laga dan mencetak 163 gol untuk MU. Dia juga sukses merebut 12 gelar Premier League, 2 Liga Champions, 4 Piala FA, 1 Piala Dunia Antarklub, serta banyak gelar bergengsi lainnya.

Giggs mengungkapkan kegembiraannya setelah dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Premier League. "Sungguh menyenangkan menjadi bagian Premier League, untuk melihat dari awal dan apa yang terjadi sekarang," kata Giggs seperti dilansir Soccerway.

Ferguson Manajer Terbaik

Sementara itu, Manajer Manchester United Sir Alex Ferguson terpilih sebagai manajer terbaik. Fergie selalu terlibat dalam setiap musim Premier League, setelah menjadi manajer MU pada 1986.

Kontribusi Fergie terhadap Setan Merah tak perlu diragukan lagi. Pria asal Skotlandia ini sukses meraih berbagai macam gelar bersama MU. Dia pun sukses mengorbitkan pemain-pemain tenar, di antaranya Bryan Robson, Eric Cantona, Roy Keane, David Beckham, Paul Scholes, Ryan Giggs, Ruud van Nistelrooy, Wayne Rooney dan Cristiano Ronaldo.