Rabu, 16 Mei 2012

Stadion Terhambat, Piala Dunia 2014 Dalam Tahap Kritis

BOLA DUNIA TERPERCAYA DAN NOMER SATU
KLIK DISINI !!!


STRIKE BOLA -- Kekhawatiran Presiden FIFA, Sepp Blatter terkait dengan persiapan Piala Dunia 2014 kini semakin meningkat dalam beberapa minggu terakhir. Folha menuliskan jika Blatter khawatir pembangunan Stadion yang menjadi venue laga nanti tidak bisa selesai tepat waktu.

Harian terkemuka asal Brasil, Folha memaparkan dokumen dari FIFA yang menyebut persiapan Brasil untuk Piala Dunia mendatang berada dalam tahapan kritis. FIFA percaya jika setidaknya ada 5 stadion yang pembangunannya tidak akan selesai tepat waktu. Bahkan Natal Stadium di Timur Laut Brasil menurut FIFA tidak akan siap dipakai pada gelaran Piala Dunia mendatang.

Brasil juga akan menjadi tuan rumah Piala Konfederasi di tahun depan. Namun FIFA pesimis turnamen itu bisa terselenggara dengan baik mengingat persiapan yang dilakukan tuan rumah berjalan dengan lambat. Induk sepak bola dunia itu memperkirakan jika setidaknya 3 dari 4 stadion yang akan dipakai tahun depan pembangunannya memakan waktu lebih lama dari yang diperkirakan.

Dalam dokumen setebal 83 halaman itu FIFA menyatakan jika birokrasi di Brasil adalah faktor penghambat utama dalam persiapan Piala Dunia 2014. Sementara isu politisasi dari gelaran Piala Dunia juga menghambat proyek pembangunan secara keseluruhan.

Namun FIFA tetap berkeyakinan jika Brasil akan tetap memegang teguh komitmennya, dengan melihat pemerintah Brasil yang tengah berjuang keras menyelesaikan pembangunan dengan kecepatan penuh. Meski ini berarti Brasil akan mengeluarkan lebih banyak uang dari yang mereka rencanakan sebelumnya. (gl/mac)