Jumat, 11 Mei 2012

Inzaghi & Gattuso Ikuti Jejak Nesta

BOLA DUNIA TERPERCAYA DAN NOMER SATU
KLIK DISINI !!!


STRIKE BOLA -- MILAN - Dua pemain senior AC Milan akhirnya mengikuti jejak Alessandro Nesta, yaitu memutuskan tak bermain kembali bersama I Rossoneri. Kedua pemain veteran tersebut, adalah Filippo Inzaghi dan Gennaro Gattuso.

Seperti diketahui, kemarin Alessandro Nesta menyatakan untuk tidak bermain kembali bersama I Rossoneri di musim depan. Nesta memilih untuk bermain di luar Eropa, dan kompetisi Major League Soccer akan menjadi pilihan berikutnya.

Kini, giliran Inzaghi yang memutuskan untuk mundur dari Milan di akhir musim ini, yang mana kontraknya sendiri telah habis. Melalui situs resmi Milan dirinya membuat surat terbuka terkait pengunduran dirinya.

"Hari ini saya ingin berterima kasih dengan penghargaan dan emosi kepada presiden Silvio Berlusconi dan Adriano Galliani," tulisnya seperti dilansir Football-Italia, Sabtu (12/5/2012).

"Semangat dan kemampuan mereka menularkan emosi membuat saya jauh lebih kuat dan mendorong saya melewati banyak rintangan. Bermain dan meriah kemenanga tanpa berbagi emosi tidak ada artinya. Tapi, saya dan anda, kami, kita melakukan segalanya," sambungnya.

Tidak lupa, Inzaghi juga mengucapkan terima kasihnya kepada semua jajaran di Milan. Terutama kepada mantan pelatih Carlo Ancelotti yang merupakan pelatih Milan medio 2001-2009.

"Terima kasih juga kepada Carlo Ancelotti, saya sudah banyak meraih kemenangan dengannya. Selamat tinggal kepada fans yang telah luar biasa mengikuti dengan semangat dan hasrat mereka. Selamat tinggal rekan saya sekarang ini dan sebelumnya," ungkapnya.

Perlu diketahui, sejak didatangkan dari Juventus pada musim 2001, Inzaghi telah mencetak 125 gol dalam 296 penampilan bersama Milan. Satu catatan, Inzaghi merupakan pemain yang sering mencetak hattrick di pentas Seri A (10 kali) dan Liga Champions (3- sama dengan Michael Owen).

Hal serupa juga dilakukan oleh Gattuso yang memilih untuk pergi dari skuad Massimiliano Allegri. Meskipun, dirinya telah ditawari perpanjangan kontrak di San Siro.

Pada musim Gattuso memang kurang memberikan kontribusi yang banyak bagi klub. Dirinya juga harus absen cukup lama, karena cedera yang mendekap matanya. Gattuso sendiri belum memilih akan kemana dirinya hijar, namun ia mengisyaratkan untuk pensiun.

"Saya telah absen selama setahun karena cedera dan saya sendiri telah sadar bahwa sudah tidak ada lagi tempat bagi saya di skuad ini. Jadi, untuk sudah saatnya sekarang saya memberikan kesempatan kepada pemain lebih muda,” ujar pemain berusia 34 tahun ini.

"Saya akan bertemu lagi dengan Milan pada tahun depan, namun bukan sebagai seorang pemain," tutupnya. (min)