Minggu, 13 Mei 2012

Persiraja Tuntaskan Dendam pada Persibo

BOLA DUNIA TERPERCAYA DAN NOMER SATU
KLIK DISINI !!!


STRIKE BOLA -- Persiraja Banda Aceh berhasil mempertahankan tren positif, usai usai menang tipis 1-0 (0-0) atas tamunya Persibo Bojonegoro dalam lanjutan Indonesian Primeir League (IPL) 2011/2012, Minggu (13/5/2012).

Bermain di Stadion Dimurtala, Lampinueng, gol semata wayang Laskar Rencong diciptakan Murilo Reibeiro De Almeida pada menit 68.

Kemenangan ini sekaligus menuntaskan dendam Andrea dan kawan-kawan atas kekalahan 0-2 pada putaran pertama di markas Laskar Anglin Dharma. Ini juga tercatat sebagai kemenangan kandang kelima bagi Persiraja.

Raihan tiga poin ini membuat Persiraja merangkak ke posisi lima dengan koleksi 23 poin. Sementara Persibo gagal menyamakan poin dengan pemuncak klasmen sementara Semen Padang FC yang terpaut tiga angka.

Keberhasilan ini juga menoreh hasil positif bagi Persiraja yang belum terkalahkan dalam lima kali berturut-turut bermain di kandang.

Persiraja langsung bermain ofensif sejak menit awal babak pertama. Serangan bertubi-tubi dibangun Syakir Sulaiman dan kawan-kawan cukup merepotkan barisan pertahanan tim tamu.

Persibo sendiri beberapa kali melakukan serangan balik yang cukup mengancam gawang tuan rumah, namun buruknya penyelesaian akhir kedua tim membuat marka 0-0 bertahan hingga jeda.

Memasuki interval kedua, Persiraja yang tak mau dipermalukan depan publiknya sendiri tak mengendurkan serangan. Sementara pasukan Anglin Dharma mulai bermain terbuka, setelah babak pertama lebih banyak bertahan.

Berkah datang pada menit ke 68 setelah wasit menghadiahi penalti, karena Leke Anderson melakukan pelanggaran keras terhadap Defri Rizki yang sedang membawa bola.

Murilo Reibeiro De Almeida yang menjadi eksekutor mampu membuat seisi stadion bergemuruh.

Tendangan 12 pas De Almeida sebenarnya mampu ditahan kiper Fauzi Toldo, sialnya bola justru mental lagi ke kaki striker asal Timor Leste tersebut yang kemudian langsung diteruskannya ke dalam gawang.

Dua menit berselang, anak asuh Paul Camargo nyaris menyamakan kedudukan. Sayang, tendangan Jairon Feleciano dalam kotak penalti menipis ditiang gawang dijaga Yudha Andika.

Hingga wasit meniupkan peluit akhir, skor 1-0 untuk Persiraja tak berubah.

Wonderley Junior, Asisten Pelatih Persibo mengucapkan selamat atas kemenangan Persiraja yang kelima secara beruntun.

"Persiraja mendominasi, kita punya dua peluang tapi tertahan kiper," katanya.

Timnya tak maksimal hari ini, karena ada tujuh pemain inti absen, lima diantaranya harus membela tim nasional, sisanya terkena akumulasi kartu kuning. "Tapi itu tidak bisa menjadi alasan," ujar Junior.

Pelatih Persiraja Herry Kiswanto mengaku, sempat merasa was-was sebelum pertandingan karena ada sejumlah pilar inti harus absen, akibat cidera dan akumulasi kartu.

Walaupun mendominasi sepanjang pertandingan, Herry menilai, anak asuhnya minim menciptakan peluang dalam laga ini. "Ini menjadi bahan evaluasi kita ke depan," tukasnya.

Susunan pemain:

Persiraja:
Yudha Andika (GK), Andria, Yudi Khoerudin, Yusrizal, Gilang Angga Kesuma (DF), Defri Rizki, Erik Saputra, Stepen Nagbe Mennoh/Muhammad Nasir (C), Syakir Sulaiman/Mukhlis Nakata (MF), Imral Usman, Murilo Ribeiro De Almeida (FW).

Persibo: Fauzi Toldo (GK), Leke Anderson, Aang Suparman (C), Hari Syahputra (DF), Edy Sibung, Mekan Nasiron, Dian Irawan/Aries Tuansyah, Aulia Tri Hartanto, Gustavo Hernan Ortiz/Sahroni (MF), Wahyu Teguh, Jairon Feleciano (FW).

(win)