Kamis, 10 Mei 2012

Calon-calon Pengganti Ferdinand dan Terry

BOLA DUNIA TERPERCAYA DAN NOMER SATU
KLIK DISINI !!!


STRIKE BOLA -- Kini Roy Hodgson dalam posisi dilematis. Rio Ferdinand dan John Terry belum berdamai. Kondisi ini membuat keduanya tak bisa disandingkan sebagai pilar tim nasional inggris.

Hodgson pun mesti putar otak mencari alternatif. Pilihan yang paling mungkin adalah membawa salah satu diantara dua punggawa itu dan mengisi kekosongan dengan pemain lain. Berikut nama-nama pemain yang digadang-gadang bisa menggantikan posisi Terry atau Ferdinand.

1. Garry Cahill dipasangkan dengan Terry di Chelsea. Duet mereka pun termasuk berhasil membawa Chelsea bangkit di paruh kedua musim ini. Sewaktu mengalahkan Barcelona di Stamford Bridge bulan lalu, Chalill bermain baik dan diganjar sebagai man of the match. Eks pemain Bolton ini pun lihai memanfaatkan bola-bola hasil set piece. Namun, mental Cahill belum terlalu teruji di level atas. Cahill pun baru mengantungi 8 caps bersama The Three Lions dan menyumbangkan dua gol. Apalagi saat ini Cahill mengalami cedera lutut. Belum jelas kepastian sembuhnya.

2. Joleon Lescott duetnya bersama Vincent Kompany di jantung pertahanan Manchester City berhasil membuat gawang City mengalami kebobolan paling sedikit di liga. Eks Everton ini pun berhasil mengangkat City ke puncak klasemen dan berpeluang menjuarai liga. Kematangan Lescott di level tertinggi sepak bola pun lebih baik daripada Gary Cahill. Capsnya bersama The Three Lions pun telah mencapai 14.

3. Chris Smalling telah berkembang menjadi sosok bek tangguh di usianya yang masih terhitung belia. Di bawah polesan Sir Alex Ferguson, potensi Smalling semakin terasah. Selain bermain di posisi bek tengah, Smalling pun tidak canggung ketika ditempatkan sebagai bek sayap. Kebetulan, eks Fulham ini doyan membantu serangan tim. Smalling pun handal dalam menghalau bola-bola atas. Dua musim bersama MU pun, mental Smalling di level tertinggi sepak bola semakin bagus. Sayang, terakhir Smalling dikabarkan mengalami cedera kunci paha dan belum dapat dipastikan bisa ikut serta ke Polandia-Ukraina.

4. Phil Jones merupakan pemain paling muda yang berpotensi menggantikan Ferdinand dan Terry. Jones pun menjalani musim perdananya bersama MU musim ini dengan penampilan impresif. Kuat saat bertarung satu lawan satu dan lihai dalam duel bola-bola atas. Jones pun tipikal pemain serba bisa. Di Manchester United, Sir Alex Ferguson kerap menempatkan pemain 19 tahun tersebut sebagai bek sentral, bek sayap kanan, maupun gelandang bertahan.

5. Phil Jagielka merupakan salah satu pilar penting di Everton. Meskipun hanya memperkuat tim sekelas Everton namun, kehadirannya selalu menjadi jaminan di lini belakang. Kuat dan tangguh meruapakan sedikit gambaran mengenai pemilik 9 caps bersama tim nasional Inggris tersebut. Tidak heran, potensi pemain 29 tahun tersebut sempat membuat pelatih Arsenal, Arsene Wenger kepincut.

sumber .tribunnews