Selasa, 08 Mei 2012

Rekam Jejak Bilbao & Atletico Menuju Final

BOLA DUNIA TERPERCAYA DAN NOMER SATU
KLIK DISINI !!!


STRIKE BOLA -- Athletic Bilbao dan Atletico Madrid akan beradu di partai final Liga Europa, Rabu 9 Mei 2012 (Kamis dini hari WIB). Ini adalah all-Spanish final kedua dalam ajang yang dulunya bernama Piala UEFA itu. Pada musim 2006-07 Sevilla sukses mengalahkan Espanyol 3-1 lewat adu penalti, setelah kedua tim bermain imbang 2-2 selama 120 menit.

Bagaimana langkah Bilbao dan Atletico menuju final yang akan berlangsung di National Arena, Bucharest itu?

Athletic Bilbao
Bilbao mengawali Liga Europa dari babak play-off menghadapi wakil Turki, Trabzonspor. Los Leones cukup beruntung langsung lolos otomatis tanpa harus melakoni leg kedua, setelah bermain imbang 0-0 di San Mames. Fenerbahce yang seharusnya berlaga di Liga Champions terkena skandal pengaturan skor, dan posisinya digantikan oleh Trabzonspor. Ini membuat Bilbao langsung lolos ke putaran grup.

Di penyisihan grup, Bilbao tergabung di grup F bersama Red Bull Salzburg (Austria), Paris-Saint Germain (Perancis), dan Slovan Bratislava (Slowakia). Anak asuh Marcelo Bielsa melaju ke babak knock-out sebagai juara grup dengan mengoleksi 13 poin, hasil 4 menang, 1 kali imbang, dan 1 kali kalah.

Selanjutnya mereka bertemu wakil Rusia, Lokomotiv Moskow di babak 32 besar. Bilbao lolos dengan agregat 2-2, unggul agresivitas gol tandang. Di babak selanjutnya, mereka harus berjumpa lawan tangguh, Manchester United.

Tanpa diduga Bilbao sanggup mempecundangi MU dua kali. Di Old Trafford klub kebanggaan Basque itu menang 3-2, dan di San Mames unggul 2-1. Di babak semifinal Los Leones menyingkirkan wakil Jerman, Schalke 04 dengan agregat 6-4.

Bilbao akhirnya memastikan diri lolos ke partai puncak setelah menyingkirkan wakil Portugal, Sporting Lisbon dengan agregat 4-3.

Atletico Madrid
Atletico mengawali Liga Europa dari babak kualifikasi ketiga. Mereka sukses menyingkirkan Strømsgodset (Norwegia) dengan agregat 4-1. Selanjutnya klub sekota Real Madrid itu membungkam wakil Portugal Vitória Guimarães dengan agregat 6-0 di babak play-off.

Tergabung di grup I bersama Udinese (Italia), Glasgow Celtic (Skotlandia) dan Stade Rennes (Perancis), Atletico sukses lolos sebagai juara grup. Los Rojiblancos mengumpulkan 13 poin hasil 4 kali menang, sekali imbang, dan sekali kalah.

Di babak 32 besar, Atletico sukses menyingkirkan Lazio dengan agregat 4-1. Selanjutnya langkah mereka tak terbendung dengan mendepak Besiktas (agregat 6-1) dan Hamburg (agregat 4-2).

Atletico bertemu sesama tim Spanyol, Valencia di babak semifinal. Pasukan Diego Simeone dua kali menang, yakni 4-2 di Vicente Calderon dan 1-0 di Mestalla. Mereka pun memastikan satu tempat di partai final. (irb)