Rabu, 09 Mei 2012

Toure Ingin Habiskan Karier di Barcelona

BOLA DUNIA TERPERCAYA DAN NOMER SATU
KLIK DISINI !!!


STRIKE BOLA -- Meski namanya bersinar belakangan ini, gelandang Manchester City, Yaya Toure, mempunyai pilihan tersendiri mengenai masa depannya. Pemain asal Pantai Gading itu mengaku ingin menghabiskan karier bersama mantan klubnya, Barcelona.

Toure sebelumnya sempat membela Barcelona semenjak 2007. Namun, pada 2010, ia akhirnya menerima pinangan 30 juta poundsterling (sekitar Rp 446 miliar) untuk bergabung bersama tim asuhan Roberto Mancini di kota Manchester.

"Akan sangat menyenangkan jika bisa kembali ke Barcelona dan mengakhiri karierku di sana. Jika mereka memanggil, aku tidak akan berpikir dua kali untuk menerima tawaran itu," ujar Toure.

Toure mengungkapkan, salah satu alasan tersebut karena dirinya menyukai suasana kota Barcelona. Apalagi, tim yang baru saja ditinggal Pelatih Pep Guardiola tersebut merupakan salah satu tim terbaik di dunia saat ini.

"Saat melakukan jumpa pers soal kepergianku (dari Barcelona), aku mengatakan akan kembali. Dalam hidup Anda tidak pernah akan tahu apa yang terjadi nanti. Jika aku bisa kembali, hal itu akan menjadi sangat hebat," ungkapnya.

Lebih lanjut, Toure secara khusus juga mengomentari perihal keputusan Guardiola yang musim depan tidak akan mengarsiteki Barcelona. Ia berharap sang pengganti, Tito Vilanova, dapat bekerja maksimal agar performa Lionel Messi dan kawan-kawan tidak menurun di musim depan.

"Memang sangat aneh, karena Guardiola merupakan sosok kunci sukses Barcelona. Tetapi, kita semua manusia. Aku tahu pelatih baru (Tito) sangat baik. Dia merupakan sosok yang baik dan filosofinya tentang sepak bola sama seperti Guardiola," kata Toure.

sumber : kompas bola