Jumat, 04 Mei 2012

Video Wayne Rooney Gol Terbaik dalam Sejarah Premiere League

BOLA DUNIA TERPERCAYA DAN NOMER SATU
KLIK DISINI !!!

Video Wayne Rooney yang dinobatkan sebagai gol terbaik dalam sepanjang Premiere League dapat anda lihat di bawah ini. Gol ini memenangkan gelar penghargaan Premier League Goal of the 20 Seasons Award atau gol terbaik Liga Primer selama 20 musim kompetisi. Striker Manchester United ini mencetak golnya pada bulan Februari 2011 pada musim kompetisi 2010/2011.

Gol ini terjadi ketika Rooney mencetaknya dengan cara bersalto membelakangi gawang sesaat setelah Nani melepaskan umpan lambung yang terukur dari sisi kanan. Tanpa mengonrol bola dan melihat gawang lebih dulu, dia langsung melepaskan tendangan voli geledeknya untuk merobek jala Joe Hart. Pada musim itu akhirnya Manchester United keluar sebagai juara liga.



Pemilihan gol ini diambil dalam sebuah polling yang melibatkan ratusan ribu penggemar sepakbola Premier League dari seluruh dunia. Penghargaan gol terbaik ini merupakan bagian dari serangkaian perayaan 20 tahun bergulirnya liga Inggris dalam format Liga Primer.

Acara ini didesain sebagai penghargaan untuk para pemain, manajer, dan sepakbola itu sendiri sebagai liga sepakbola yang paling banyak ditonton di seluruh dunia. Beberapa kategori lain yang akan diumumkan pemenangnya secara bertahap setiap pekan di antaranya adalah pertandingan terbaik, penyelamatan terbaik, selebrasi gol terbaik.

Rooney mendapatkan proporsi suara sebanyak 26%, disusul posisi kedua oleh gol Dennis Bergkamp ke gawang Newcastle United pada bulan Maret 2002 sebanyak 19%. Posisi ketiga diperoleh pemain Arsenal lain yaitu Thierry Henry atas golnya ke gawang Manchester United di bulan Oktober 2000 dengan suara 15%.

sumber:wartana