Rabu, 09 Mei 2012

Drenthe Sebut Messi Rasis

BOLA DUNIA TERPERCAYA DAN NOMER SATU
KLIK DISINI !!!


STRIKE BOLA -- Penampilan menawan bintang Barcelona, Lionel Messi, ternyata tidak menarik perhatian beberapa pemain. Mereka malah mengaku memiliki masalah tersendiri dengan bomber asal Argentina itu.

Salah satu pemain yang mengaku kesal dengan perilaku Messi di lapangan adalah gelandang Real Madrid yang kini sedang dipinjamkan ke Everton, Royston Drenthe. Pemain asal Belanda itu mengungkapkan, Messi sering melakukan pelecehan rasial terhadap dirinya.

Insiden itu terjadi ketika Drenthe sedang dipinjamkan ke salah satu klub Liga BBVA, Hercules. Saat bertemu dengan Barcelona, Drenthe mengaku sempat terlibat pertengkaran kecil dengan Messi. Di tengah pertengkaran itu, Messi dinilai telah melontarkan ucapan rasis terhadap Drenthe.

"Kami bermain bersama cukup sering dan selalu bermasalah. Anda tahu apa yang menggangguku? Ucapannya (Messi) yang selalu memanggilku 'negro', 'negro'," ungkap Drenthe.

"Ketika di Hercules dan berjumpa dengan Barcelona, aku mempunyai masalah yang sama. Sebelum pertandingan, Messi mengulurkan tangannya dan berkata 'hola negro'. Setelah itu, dia tidak bersalaman lagi denganku seusai pertandingan," imbuhnya.

Meski demikian, Drenthe mencoba memahami, kosakata 'negro' tersebut adalah hal biasa bagi mereka yang berasal dari Amerika Selatan. Namun, jika kata itu dilontarkan berkali-kali, Drenthe mengaku hal itu jelas tidak menyenangkan.

"Mahamadou Diarra, rekan setimku di Madrid, bisa marah besar jika kata ‘negro’ ditujukan kepadanya. Para pemain Argentina seperti Gabriel Heinze dan Gonzalo Higuain awalnya sering mengatakan hal itu. Tapi, kini mereka menghentikan kebiasaan itu," kata Drenthe.

sumber : kompas