Rabu, 09 Mei 2012

Fan-zone Juga Dibangun di Rusia dan Inggris

BOLA DUNIA TERPERCAYA DAN NOMER SATU
KLIK DISINI !!!


MOSKOW – STRIKE BOLA -- Tak semua fans para negara peserta Euro 2012 bisa berkelana ke Polandia dan Ukraina, pada musim panas ini. Tapi jangan khawatir, sebuah solusi alternatif untuk tetap bisa merasakan atmosfer di dua negara host, tetap bisa dinikmati fans, terutama di Rusia dan Inggris.

Sebuah komite kepanitiaan Euro yang bekerja sama dengan Rusia dan Inggris, membangun sebuah areal Fan-zone untuk para fans bisa menikmati sajian Euro, serasa menyaksikan dari stadion-stadion di Polandia dan Ukraina.

Fan-zone yang akan tersebar di tujuh kota besar Rusia – termasuk Moskow dan St. Petersburg, serta London di Inggris, bakal dilengkapi layar lebar yang akan disiarkan ke seluruh dataran besar Rusia dan kepulauan Britania untuk menyuguhkan seluruh laga pada Euro edisi ke-14 nanti.

Fan-zone sendiri direncanakan akan tetap ‘hidup’ di tiap harinya. Jika pertandingan tidak sedang dimainkan (siang hari), Fan-zones sudah menyediakan berbagai aktivitas olahraga untuk usia kanak-kanak.

Sementara pertandingan Euro yang disiarkan malam, khusus disediakan untuk para fans dewasa. Suguhan bir dengan harga miring pun tersedia di kedai-kedai yang berdiri di sekitar areal untuk memanjakan para fans yang tak berkesempatan berangkat ke dua negara Eropa Tengah tersebut.

Untuk di Rusia sendiri, Fan-zones sejenis sudah pernah digelar saat Piala Dunia 2002. Terhitung sekitar 100 ribu fans Rusia memadati alun-alun Manezhnaya untuk menyaksikan Rusia melawan Jepang di babak grup.

Mantan pemain tim beruang merah, Aleksey Smertin menilai, areal aktivitas terkait Euro ini akan menghadirkan atmosfer yang nyaris serupa dengan sajian aslinya jika menonton dari stadion secara langsung.

“Saya rasa, adanya Fan-zone adalah alternatif terbaik untuk merasa benar-benar berada di Polandia dan Ukraina,” terang Smertin, seperti disadur RT, Kamis (5/4/2012).

“Saat para fans ingin menyaksikan pertandingan, mereka pasti ingin bersama-sama dengan teman yang biasanya akan menontonnya di pub atau bar, tempat mereka bisa bersorak pada tim kesayangan,” lanjutnya.

“Tapi di musim panas ini, saya merekomendasikan para suporter untuk mendatangi fan-zone, duduk di tribun yang tersedia dan menikmati bagaimana rasanya menjadi bagian dari suguhan sepakbola sebenarnya,” tutup mantan gelandang Chelsea itu.

sumber okezone