Kamis, 10 Mei 2012

Final Piala Jerman: Data & fakta

BOLA DUNIA TERPERCAYA DAN NOMER SATU
KLIK DISINI !!!


STRIKE BOLA -- Dua klub raksasa Jerman Bayern Munich dan Borussia Dortmund akan bertarung di final Piala Jerman pada Minggu (13/5/2012) pukul 01.00 WIB (Live RCTI) di Olympiastadion. Bagi Munich, ini kesempatan meraih gelar juara selain Liga Champions setelah mereka gagal menjadi kampiun di Bundesliga. Sedangkan bagi Dortmund, ini akan menjadi gelar kedua usai menjuarai Bundesliga musim 2011-12.

Berikut data dan fakta menjelang final DFB-Pokal.

- Bayern telah memenangi 15 gelar DFB-Pokal, terbanyak di antara tim-tim Jerman lain (Werder Bremen ada di posisi dua dengan enam kemenangan). Bayern memiliki persentase kesuksesan 88% di final karena baru dua kali kalah di babak tersebut.

- Gelandang Munich Bastian Schweinsteiger akan menyamai rekor mantan kiper Bayern Oliver Kahn sebagai pemain dengan jumlah trofi terbanyak di DFB-Pokal. Kahn memiliki enam gelar sedangkan Schweinsteiger lima.

- Schweinsteiger, jika tampil, akan melakoni partai final ke-6 untuknya, menyamai Oliver Reck, Dieter Eilts dan Heinz Flohe. Oliver Kahn menjadi pemegang rekor dengan tujuh penampilan final.

- Dortmund mencapai final dengan mengalahkan lima klub yang tampil di bawah Bundesliga; SV 1916 Sandhausen (tandang, 3-0), Dynamo Dresden (kandang, 2-0), Fortuna Duesseldorf (tandang, 0-0, 5-4 setelah penalti), Holstein Kiel (tandang, 4-0), dan SpVgg Greuther Fuerth (tandang, 1-0 usai perpanjangan waktu).

sumber:gilabola