Rabu, 09 Mei 2012

Menangi Perang Saudara, Atletico Juara

BOLA DUNIA TERPERCAYA DAN NOMER SATU
KLIK DISINI !!!


STRIKE BOLA -- BUCAREST – Atletico Madrid mengukuhkan diri sebagai juara Europa League usai membantai klub senegaranya, Athletic Bilbao dengan skor 3-0 di final Europa League, yang digelar di Stadion Arena Nationala, Bucarest, Kamis (10/5/2012) dini hari WIB.

Striker Los Rojiblancos Radamel Falcao memborong dua gol dalam laga ini pada menit ketujuh dan ke-34, satu gol lagi dicetak playmaker asal Brasil, Diego Ribas pada menit ke-85.

Jalannya pertandingan

Atletico langsung menggebrak di awal-awal babak pertama, mereka mencoba memanfaatkan belum begitu siapnya pertahanan Bilbao menghadapi serangan. Alhasil laga baru berjalan tujuh menit, Radamel Falcao sukses memperdaya kiper Bilbao Gorka Iraizoz.

Gol Falcao berawal dari umpan Diego Ribas, yang kemudian dilanjutkan dengan aksi Falcao melewati pemain belakang Bilbao dan melepaskan sepakan kaki kirinya ke pojok kanan gawang Bilbao tak bisa dibendung kiper Thibaut Cortouis. Atletico memimpin 1-0 atas Bilbao.

Terkejut dengan gol cepat, Bilbao langsung bereaksi dengan memberikan serangan ke lini belakang Los Rojiblancos. Saling serang pun terjadi antara kedua tim, mengingat ini adalah partai puncak, Atletico dan Bilbao terlihat sama-sama ngotot memberikan perlawanan.

Sebuah peluang didapat Diego pada menit ke-18, namun sayang bola masih melenceng di sampaing tiang gawang Bilbao. Tak mau kalah, kesempatan juga didapat Los Leones melalui Iker Muniain pada menit ke-24, tapi tembakannya masih mampu ditepis kiper Courtois.

Tak diduga, Atletico malah menggandakan keunggulan mereka jadi 2-0 pada menit ke-34. Mendapat umpan dari Arda Turan, Falcao kembali menggetarkan gawang Bilbao lewat aksinya yang menari-nari mengecoh bek Bilbao di depan gawang dan kemudian melepaskan tembakan tanpa bisa diblok kiper Iraizoz. Skor 2-0 untuk keunggulan Los Rojiblancos.

Tertinggal dua gol, Bilbao belum menyerah dan terus mencari kelemahan Atletico, namun hingga babak pertama berakhir, skor masih tetap 2-0 untuk keunggulan pasukan Diego Simeone.

Babak kedua

Íñigo Pérez dan Ibak langsung dimasukkan Bilbao di awal babak kedua demi mengejar ketinggalan mereka dari Atletico. Namun, tim asuhan Marcelo Bielsa ini tampaknya kesulitan menembus pertahanan Los Rojiblancos yang bermain disiplin pada laga ini.

Bilbao mendapat peluang melalui tendangan Inigo Perez pada menit ke-59, tapi Courtois masih kokoh di bawah mistar Atletico dengan menepis tembakan itu. Atletico balas menyerang pada menit ke-64, tapi tembakan Adrian masih menyamping.

Atletico sendiri terlihat mulai mengendurkan serangan mereka, dan hal ini dimanfaatkan Los Leones yang berulangkali melancarkan ancaman ke gawang klub ibu kota Spanyol tersebut. Setidaknya dua peluang didapat Bilbao pada menit ke-71 lewat Andoni Iraola dan pada menit ke-73 melalui Ibai, tapi keduanya gagal merobek gawang Atletico.

20 menit terakhir praktis Bilbao lebih banyak menguasai jalannya pertandingan, sedangkan Atletico lebih sering mengandalkan serangan balik untuk mengancam gawang tim asal Basque tersebut.

Namun, di tengah badai serangan Bilbao, Falcao malah nyaris saja mencetak hattrick melalui counter attack, seandainya tendangan kaki kanan bomber internasional Kolombia ini tidak mengenai tiang gawang.

Kelengahan barisan belakangan Bilbao kembali bisa dimanfaatkan barisan depan Atletico. Diego sukses menyelesaikan umpan Gabi setelah melakukan aksi mengolah bola sebelum tembakan kaki kirinya memperdaya Iraizoz pada menit ke-85. Atletico memimpin 3-0 atas Bilbao.

Unggul 3-0, Atletico pun mulai menarik para pemain depan mereka dan menggantinya dengan pemain belakang sambil menanti peluit akhir pertandingan dibunyikan wasit Wolfgang Stark.

Akhirnya, Atletico memastikan gelar Europa League setelah peluit panjang dibunyikan. Skor akhir Atletico Madrid menang 3-0 atas Athletic Bilbao.

Susunan pemain kedua tim:

Atletico Madrid (4-2-3-1): Courtois; Juanfran, Miranda, Godin, Filipe Luis; Mario Suarez, Gabi; Arda Turan, Diego (Koke 90), Adrian (Toto Salvio 88); Falcao

Athletic Bilbao (4-3-3): Iraizoz; Iraola, Javi Martinez, Amorebieta, Aurtenetxe (Ibai 46); Iturraspe (Íñigo Pérez 46), Herrera (Toquero 63), De Marcos; Susaeta, Llorente, Muniain

sumber :okezone