Rabu, 09 Mei 2012

Menezes: Brasil Bakal Jadi Juara

BOLA DUNIA TERPERCAYA DAN NOMER SATU
KLIK DISINI !!!


STRIKE BOLA -- Raksasa Amerika Latin, Brasil, bakal menjadi tuan rumah penyelenggaraan putaran final Piala Dunia (PD) edisi ke-20 pada 12 Juni-13 Juli 2014. Selecao, julukan Timnas Brasil, menargetkan bermain di kandang sendiri dapat meraih gelar juara dunia untuk kali pertama sejak 2002 atau untuk keenam kalinya sepanjang sejarah.

Meskipun tampil mengecewakan di ajang Copa Amerika 2011 lalu, tersungkur di fase perempat final kalah adu penalti melawan Paraguay, dan sebelumnya juga tersingkir di fase delapan besar PD 2010 ditundukkan Belanda 1-2, pelatih Mano Menezes sangat yakin jika timnya mampu memenuhi target yang ditetapkan Federasi Sepakbola Brasil (CBF).

“Kami akan memenangi PD 2014,” tegas Menezes seperti yang dikatakannya kepada Marca Brasil. “(Sebabnya) Kami memiliki generasi yang penuh dengan talenta dan pola pikir yang sangat kuat. Meskipun masih sangat belia, mereka mampu menahan tekanan saat tampil mewakili nama besar Brasil. Selain itu, kami pun mempunyai segelintir pemain senior berpengalaman yang dapat menyeimbangan kekuatan tim,” ujar Menezes.

Pelatih berusia 49 tahun itu tak menampik jika bintang mudanya Neymar da Silva (20 tahun) dapat bersinar di PD 2014 dan dianugerahi penghargaan pemain terbaik. Namun, Menezes lebih memilih bintang Argentina dan Barcelona, Lionel Messi. Menezes menunjuk faktor kematangan yang akan lebih berperan. “Neymar dapat menjadi pemain yang terbaik. Tapi, peluang Messi (untuk mendapatkannya) lebih besar. Sebab, ia lebih berpengalaman dan dewasa,” tandas Menezes.

Sebelum merealisasikan janjinya itu, Menezes terlebih dahulu harus membuktikan kemampuan Selecao saat digelarnya turnamen tradisi menjelang PD digelar, yaitu Piala Konfederasi 2013 yang rencananya akan berlangsung pada 15-30 Juni 2013.(MEG/Goal)