Rabu, 09 Mei 2012

Pintu bagi Totti dan Del Piero Tertutup

BOLA DUNIA TERPERCAYA DAN NOMER SATU
KLIK DISINI !!!


STRIKE BOLA -- Roma: Pintu bagi duo striker veteran, Francesco Totti (AS Roma) dan Alessandro Del Piero (Juventus) untuk memperkuat Timnas Italia di putaran final Euro 2012 yang akan berlangsung bulan depan di Polandia-Ukraina, telah tertutup. Hal itu ditegaskan pelatih Gli Azzurri Cesare Prandelli. Sebaliknya, Prandelli memberi konfirmasi bakal membawa Mario Balotelli (Manchester City), Antonio Cassano (AC Milan) dan Antonio Di Natale (Udinese).

Diperkirakan Prandelli akan merilis 30 pemain yang akan dipanggilnya ke dalam skuad provisional pada Minggu (13/5). Sebelum deadline yang telah ditetapkan UEFA pada Senin (28/5), Prandelli bakal mencoret tujuh pemain guna memenuhi ketentuan maksimal 23 pemain dalam skuad. Prandelli menegaskan jika dirinya tidak akan membuat kejutan.

“Tidak akan ada nama-nama kejutan dalam skuad. Totti dan Del Piero? Seperti yang telah saya katakan sebelumnya, saya hanya akan menimbang mereka dalam kondisi darurat. Saya lebih memilih memberi kesempatan kepada para pemain muda, seperi pemain Roma, Fabio Borini,” tegas Prandelli seperti yang dikutip Corriere della Sera.

Soal pemanggilan Balotelli, Prandelli mengemukakan alasannya bahwa Italia membutuhkan sosok pemain yang memiliki talenta luar biasa. Prandelli mengakui jika Balotelli kerap membuat ulah yang dapat merugikan timnya. “Saya yakin ia (Balotelli) tidak akan melakukan kesalahan lagi. Kami pantas memberikan kesempatan kepada pemain yang punya talenta ekstra. Dan tidak diragukan lagi, jika ia memang merupakan pemain yang memiliki talenta luar biasa,” puji Prandelli.

Lebih lanjut, Prandelli menyatakan kegembiraannya dengan kembali sembuhnya Cassano. “Ia telah berbuat segalanya untuk kembali pulih. Keberadaannya bakal membantu tim,” ujar Prandelli yang menampik anggapan sebagian pihak jika Di Natale telah berusia lanjut untuk dimasukkan dalam skuad. “Dalam tiga tahun ia hampir mencetak 100 gol. Tentunya, ia bakal sangat membantu,” imbuhnya.

Ke-30 pemain yang dipanggil Prandelli akan menjalani tes medis di Coverciano, Florence, pada Senin depan sebelum melakukan sesi latihan yang akan dimulai pada 21 Mei. Para pemain yang berasal dari Juventus dan Napoli tidak akan bergabung bersama tim sampai 26 Mei mengingat kedua tim akan bertemu di final Coppa Italia, 20 Mei.

Sebelum memulai langkahnya di Euro 2012, Gli Azzurri bakal menjalani dua pertandingan persahabatan melawan Luksemburg, 29 Mei, dan menghadapi Rusia, 1 Juni, sebelum terbang ke Polandia, 5 Juni.