Kamis, 03 Mei 2012

Capello: Hodgson Hadapi Tugas Berat

BOLA DUNIA TERPERCAYA DAN NOMER SATU
KLIK DISINI !!!


Roma - Fabio Capello mengingatkan Roy Hodgson jika tugasnya sebagai manajer timnas Inggris tidaklah mudah. Singkatnya waktu yang harus dimanfaatkan sebelum Piala Eropa membuat tugas Hodgson tidak akan ringan.

Hodgson baru saja ditunjuk sebagai manajer baru The Three Lions pada hari Selasa (1/5/2012) yang lalu. FA mengikatnya dengan kontrak selama empat tahun.

Setelah tugasnya bersama West Bromwich Albion selesai di akhir musim ini, ia akan mencurahkan seluruh perhatiannya pada persiapan timnas Inggris untuk menghadapi Piala Eropa. Itu artinya, Hodgson hanya punya waktu tak sampai 30 hari untuk menyiapkan skuadnya.

Singkatnya waktu yang harus dimanfaatkan itu disebut Capello akan memberatkan tugas Hodgson. Terlebih tugas manajer klub dan manajer timnas berbeda.

"Sebagai manajer klub, Anda seorang manajer. Sebagai manajer tim nasional, Anda adalah penyeleksi," ujar Capello kepada The Times seperti dilansir ESPN Soccernet.

"Anda tidak bisa bekerja dan mendapat yang terbaik dari para pemain setiap waktu karena ada yang cedera, beberapa tidak sedang dalam performa terbaik, sedang tidak bahagia dengan posisi di klubnya, atau punya masalah dengan manajernya."

"Ini bukan pekerjaan yang normal. Sulit untuk menciptakan sesuatu. Anda tidak bisa melakukan sesuatu dalam waktu yang singkat," sambung mantan pelatih Real Madrid dan AS Roma itu.

"Idenya adalah membentuk semangat tim dan mental pemenang dalam waktu yang sangat singkat. Ini sangat sulit. Ini akan jadi tugas yang berat."

Meski demikian, Capello tak meragukan kapasitas Hodgson sebagai manajer. Ia berharap suksesornya tersebut bisa menjalankan tugas dengan baik dan sukses di Piala Eropa.

"Saya yakin dia adalah manajer yang sangat bagus dan berpengalaman. Saya berharap yang terbaik untuknya dan di Piala Eropa 2012," tutupnya.