Selasa, 08 Mei 2012

Gathusi Bawa SFC Ungguli PSAP di Paruh Pertama

BOLA DUNIA TERPERCAYA DAN NOMER SATU
KLIK DISINI !!!


STRIKE BOLA -- Gol yang diciptakan Thierry Gathusi mengantarkan Sriwijaya FC untuk sementara unggul 1-0 atas tamunya, PSAP Sigli di laga yang digelar di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Minggu (6/5).

Di dalam laga babak pertama, Sriwijaya FC sendiri tampil cukup meyakinkan. Dengan mengandalkan umpan-umpan terukur, Laskar Wong Kito pun langsung menekan sang tamu sejak peluit berbunyi.

Pada menit keempat, sebuah peluang emas segera menghampiri. Namun sayang, Keith Kayamba Gumbs gagal mengkonverisi umpan yang dilepaskan dari sisi kanan pertahanan PSAP. Bola sepakannya melambung jauh, tak terarah.

Meski demikian, SFC tak mengendorkan serangan. Semangat untuk meraih poin penuh di laga ke-22 di ISL musim ini pada akhirnya mengantarkan Laskar Wong Kito mencetak gol pertama kala laga baru berjalan sepuluh menit.

Gol itu sendiri tercipta lewat sebuah tusukan yang dilakukan Gumbs. Dengan jeli, striker asal St. Kitts and Nevis langsung mengirim bola ke depan gawang PSAP. Tanpa pikir panjang, Thierry Gathusi yang maju untuk membantu lini penyerangan langsung melepaskan sebuah sepakan. Bola sepakan Gathusi yang sebenarnya tak terlalu keras itulah yang membawa SFC unggul 1-0.

Berkat gol tersebut, SFC sendiri tampak kian bersemangat. Lewat berbagai skema serangan, tim yang kini masih mantap berdiri di puncak klasemen ISL, terus berupaya untuk mencipta gol tambahan.

Namun, segala upaya tak satu pun membuahkan hasil. Pada menit ke-37 misalnya, sebuah peluang emas yang didapat M.Ridwan berujung sia-sia setelah bola masih terlampau pelan. Pun demikian dengan peluang yang didapat Siswanto, tiga menit berselang.

Dengan kegagalan itu, SFC harus puas menutup babak pertama dengan keunggulan tipis 1-0.


Susunan Pemain

Sriwijaya FC: 12-Ferry Rotinsulu, 22-Supardi, 6-Thierry Gathusi, 3-Jamie Cayone, 24-Mahyadi Panggabean, 11-Ponaryo Astaman (C), 13-Ahmad Jupriyanto, 15-Firman Utina, 23-M.Ridwan, 17-Keith Kayamba Gumbs, 7-Siswanto


Cadangan: 19-Andi Irawan, 30-Nova Arianto, 26-Septia Hadi, 2-Sobran, 14-Risky Noriansyah, 20-Nurul Huda, 29-Rully Saputra

PSAP: 33-M. Sabani (GK), 7-Soung Yong Lee, 24-Steambiaso Nkanyiso S Boniso Ntombela, 77-M.Ali, 14-Ichwani Hasanuddin, 32-Sukman Suaib, 9-Ferry Komul, 21-Abdul Faisal, 22-Indra Gunawan, 3-Abubakar Bah, 11-Sekou Camara (C)

Cadangan: 31-Fakrurrazi, 16-Bustami, 20-Nanda Zulmi, 29-Heri Saputra, 15-Sayuti, 99-Jeon Sungha