Rabu, 09 Mei 2012

Tanpa Puyol, Spanyol Mampu Pertahankan Gelar

BOLA DUNIA TERPERCAYA DAN NOMER SATU
KLIK DISINI !!!


STRIKE BOLA -- MADRID – Ketiadaan jenderal pertahanan – Carles Puyol, memang menjadi pukulan yang memilukan bagi skuad Spanyol. Tapi sang Capitán – Iker Casillas memastikan, Spanyol akan tetap mampu berbicara banyak dan bahkan mempertahankan trofi Eropa di Euro 2012 mendatang.

Selama ini, Puyol dengan karismanya punya pengaruh besar untuk kebangkitan Spanyol pada beberapa tahun belakangan. Tapi sang portero merasa yakin, ketiadaan Puyol takkan menggoyahkan gairah dan menjadi titik lemah La Furia Roja di antara 15 partisipan lain di Polandia dan Ukraina bulan depan.

“Puyol seorang pemain penting kami, terutama karena karisma yang dimilikinya mampu mempengaruhi pemain lain,” aku Casillas, seperti dilansir FIFA.com, Kamis (10/5/2012).

“Tapi kami masih mampu memenangkannya (trofi Euro) lagi. Spanyol mampu kembali menjadi raja Eropa,” seru pengawal mistar milik Real Madrid tersebut.

Jika soal ambisi, Casillas sudah menerangkannya di kutipan di atas. Tapi berkenaan dengan realitasnya, Casillas mengaku langkah Spanyol kali ini takkan sama dengan empat tahun silam.

Pada Euro 2008 lalu, Spanyol tampil sebagai juara dengan status yang tak difavoritkan. Target mereka pun sedianya hanya berusaha melaju sejauh mungkin. Tapi untuk edisi Euro ke-14 nanti, Spanyol akan hadir berstatus favorit utama dan semua tim akan memiliki motivasi lebih untuk berusaha menjegal langkah mereka.

“Kali ini kami tak berada dalam posisi yang sama seperti empat tahun lalu. Pada Euro sebelumnya, semua orang hanya berharap Spanyol bisa melangkah sejauh mungkin. Tim ini punya keyakinan akan gaya bermain sendiri dalam menghadapi semua pesaing dan akhirnya kami memenangkan titel Eropa,” lanjut Casillas.

“Pada Euro kali ini, kami juga akan mewakili diri sebagai juara dunia dan semua tim, terutama di babak grup, akan melakukan segalanya untuk mengalahkan kami,” tutup kiper berjuluk Sant Iker tersebut.